SMK N 1 Sedan - SMK Pusat Keunggulan Lihat Video Profil
Toggle Bar

Blog SMKN 1 Sedan

Catatan kegiatan, informasi dan update seputar sekolah

Workshop Pengembangan Kerjasama dengan Dunia Kerja dan Komite

 

Menjelang persiapan kegiatan magang industri siswa kelas XII dan orang tua wali siswa perlu mendapatkan gambaran yang jelas mengenai program magang industri. Orang tua masih banyak yang keberatan bila putra putrinya mengikuti program magang di luar kota sementara di dalam kota jumlah industri atau dunia kerja tempat magang sangat terbatas. Oleh karena itu pihak SMK Negeri 1  Sedan bersama komite melakukan sosialisasi melalui kegiatan dengan tajuk Workshop Pengembangan Kerjasama dengan Dunia kerja bersama komite Selasa, 15 Agustus 2023. Sebanyak 30 orang tua kelas XII yang dipilih dari Program Keahlian Tata Busana dan Otomotif mengikuti workshop ini dengan tujuan agar orang tua memahami kebutuhan belajar baik di dalam sekolah maupun di pemagangan industri dan mengijinkan anaknya dapat bekerja magang di luar kota.

Diawali dengan bacaan Al Fatihah yang dipandu moderator dilanjutkan sambutan Bp. Darsono selaku Kepala Sekolah SMKN 1 Sedan. Dalam sambutannya kepala sekolah memaparkan bahwa pendidikan yang berhasil ditopang dari 3 pilar segitiga emas yakni sekolah, orang tua dan dunia industri ketiganya saling terkait satu sama lain, Orang tua yang menyekolahkan anaknya di SMK sudah tentu tujuan utamanya adalah Bekerja selanjutnya Melanjutkan dan Wirausaha yang dikenal dengan BMW.  Jadi bekerja dulu ikut perusahaan ikut orang dulu, jika sudah matang secara emosi dan keterampilan bisa keluar dari perusahaan dan wirausaha atau melanjutkan kuliah. Dari alur pendidikan dan pelatihan mulai dari input-proses- output dan outcome siswa / putra putri telah dibekali dengan pendidikan karakter yang baik, ibadah dan sopan santun serta etika berbudaya industri dan tidak lupa keterampilan utama (skill) baik Tata Busana maupun Teknik Otomotif maka saatnya siswa siswi menunjukkan outcome yakni diterima pada industri yang sesuai bidangnya dan berpenghasilan tinggi sehingga bisa membantu ekonomi dirinya dan keluarganya.

Agenda workshop disambung dengan pemaparan dari narasumber ibu Dwi Kusriyastuti (Pemilik Rumah Mode Dwicky- Kudus), Karya Zirang Utama Isuzu Rembang Mas Ali Nur Hamid dan Dhea Hijab - Kragan Bp. Fauzi.

Acara ditutup dengan tanya jawab yang dipandu oleh bp. Achmad Fatoni (Waka Hubin) bersama Bp. Dimyati (Komite Sekolah) dilanjutkan penandatanganan MOU kerjasama antara Industri yang diwakili oleh ketiga narasumber dan komite.

     

 

     

Penandatanganan MOU Kerjasama Dudi dengan SMKN 1 Sedan

Link Dokumentasi : https://drive.google.com/drive/folders/1gAji0k7sFmDs6W3qf57z7ycSAZcy2638?usp=sharing

D/A