SMK N 1 Sedan - SMK Pusat Keunggulan Lihat Video Profil
Toggle Bar

Blog SMKN 1 Sedan

Catatan kegiatan, informasi dan update seputar sekolah

Workshop Pembelajaran

Pembelajaran berdiferensiasi, pembelajaran yang menyenangkan dan pembelajaran yang berpihak pada murid menjadi aktivitas penting dalam penerapan Kurikulum Merdeka. siswa merasa nyaman, betah, suka dengan berangkat ke sekolah, gurunya menyenangkan penuh dengan senyum dan tawa serta bersahabat itu pula yang diharapkan di era sekarang ini. Tidak cukup melalui teori saja SMKN 1 Sedan melaksanakan kegiatan seperti ini diwujudkan dalam sebuah Workshop bertajuk Workshop Pembelajaran bersama Bp. Yustinus Aristono, MSN dari Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Seni dan Budaya Yogyakarta.

Acara dibuka oleh Bp. Darsono, SE, SKom, MM selaku Kepala Sekolah SMKN 1 Sedan, dalam sambutannya menyampaikan bahwa paradigma dan mindset guru harus ikut berubah yakni merubah diri dari guru biasa menjadi guru hebat guru inspiratif guru yang mampu mendampingi murid selayaknya seperti mitra, kawan dan saudara sendiri.

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 7-9 Agustus 2023 di Ruang Aula dihadiri oleh semua guru SMKN 1 Sedan. Agenda berlangsung dari pagi hingga sore hari dengan materi perangkat ajar sesuai Kurikulum Merdeka, membuat modul ajar, refleksi diri, pola ajar menggunakan pendampingan dan materi terbaru lainnya.

(D.A)