SMK N 1 Sedan - SMK Pusat Keunggulan Lihat Video Profil
Toggle Bar

Blog SMKN 1 Sedan

Catatan kegiatan, informasi dan update seputar sekolah

PELATIHAN PENGEMBANGAN PLATFORM TEKNOLOGI SMK PUSAT KEUNGGULAN

PELATIHAN PENGEMBANGAN PLATFORM TEKNOLOGI SMK PUSAT KEUNGGULAN

SMK Negeri 1 Sedan Kabupaten Rembang merupakan salah satu SMK penerima bantuan SMK Pusat Keunggulan tahun 2021. Salah satu program dari SMK Pusat Keunggulan adalah pengembangan platform teknologi. Pengembangan platform teknologi ini, SMK N 1 Sedan memilih untuk mengembangkan website resmi sekolah agar menjadi website yang berdaya guna dan bermanfaat serta memberikan informasi kepada publik secara transparan.
Pelaksanaan pengembangan website resmi SMK N 1 Sedan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 22 Oktober 2021 dimulai pukul 08.00 WIB di ruang mini lab tata busana. Pengembangan website SMK N 1 Sedan ini diisi oleh narasumber Bapak Sri Danar Dono, S.Kom., M.Kom. dari Pustaka Komputer Semarang. Kegiatan ini dimulai dengan sambutan Kepala SMK N 1 Sedan, Susana Murwati, S.Pd., M.Pd. sebagai pembuka pelatihan pengembangan platform yang dimiliki sekolah yaitu website resmi sekolah. Kegiatan pengembangan website ini juga diikuti oleh bapak/ibu guru SMK Negeri 1 Sedan dengan antusiasme yang luar biasa.
Pengembangan website sekolah ini dilakukan dalam upaya pengembangan dan penggunaan fasilitas yang dimiliki sekolah secara maksimal. Rencananya, website sekolah ini akan menjadi pusat informasi SMK N 1 Sedan. Pengembangan website ini direncanakan akan diperbaharui dengan dilengkapi dan disinkronisasi sesuai kebutuhan sekolah, misalnya dengan diberikannya kolom e-rapor, online test, penelusuran alumni, informasi kegiatan, dan sebagainya yang akan memudahkan seluruh warga sekolah untuk melayani kegiatan akademik dan nonakademik SMK N 1 Sedan. Harapannya, website SMK N 1 Sedan akan menjadi website yang dapat digunakan tidak hanya sebagai pusat informasi, tetapi akan menjadi website untuk menunjang kegiatan sekolah.
Kegiatan ini diisi dengan pelatihan mengisi artikel untuk pengisian website sekolah oleh guru-guru yang akan menjadi pangkal atau pengisi materi website untuk ke depannya. Selain mengisi artikel, guru sebagai peserta pengembangan website sekolah juga dilatih untuk bagaimana membuat konten-konten yang menarik untuk dibaca oleh khalayak publik yang ingin mengetahui informasi mengenai SMK N 1 Sedan secara lebih mendalam. Pelatihan yang dilakukan dengan begitu antusias ini menciptakan ide-ide baru dan kreativitas bapak/ibu guru peserta pelatihan untuk ikut serta dalam mengisi konten dan memberikan motivasi kepada publik bahwa guru SMK N 1 Sedan memiliki kompetensi yang unggul.