SMK N 1 Sedan - SMK Pusat Keunggulan Lihat Video Profil
Toggle Bar

Blog SMKN 1 Sedan

Catatan kegiatan, informasi dan update seputar sekolah

Juara 1 LKS Automobile Technology

Juara 1 LKS Automobile Technology

**SMKN 1 Sedan kembali mengukir prestasi!** Guntur Adi Muslih, siswa kelas XII Teknik Kendaraan Ringan Otomotif, berhasil meraih **juara 1** dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Bidang Automobile Technology Tingkat Kabupaten Rembang yang diadakan pada tanggal 24-25 Februari 2024.

SMKN 1 Sedan Raih Juara 3 Spray Battle Contest Samurai Paint

SMKN 1 Sedan Raih Juara 3 Spray Battle Contest Samurai Paint

Selamat untuk siswa SMKN 1 Sedan yang telah meraih juara 3 dalam ajang "spray battle contest samurai paint" kategori media helm antar siswa SMK/SMA yang diselenggarakan oleh PT. MPI Kaya Indonesia pada tanggal 26-27 Januari 2024 di SMK Muhammadiyah Rembang.

 

Pada ajang tersebut, perwakilan SMKN 1 Sedan berhasil memukau para dewan juri dengan karyanya pada media helm.

 

Keberhasilan ini merupakan kebanggaan bagi SMKN 1 Sedan. Hal ini membuktikan bahwa siswa SMKN 1 Sedan memiliki potensi dan kemampuan yang luar biasa dalam bidang seni dan kreativitas.

 

Kami mengucapkan selamat kepada siswa dan Pembimbing atas prestasinya. Kami juga berharap, prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi siswa SMKN 1 Sedan lainnya untuk terus berkarya dan meraih prestasi yang lebih tinggi.

 

#smknsedan #juara #spraybattlecontest

SMK N1 Sedan mewakili Rembang pada LKS Metrology Tingkat provinsi

SMK N1 Sedan mewakili Rembang pada LKS Metrology Tingkat provinsi

 Pada tahun ajaran 2021/2022 SMK N1 Sedan terpilih kembali untuk mewakili kabupaten Rembang dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) bidang Metrology setelah mewakili Kabupaten Rembang pada tahun lalu, dengan berbekal tekad dan sifat optimis membuat seluruh pihak yang terlibat bersemangat dalam mempersiapkan perlombaan. Hal ini tentu perlu diapresiasi , melihat bahwa tidak ada teknik kejuruan khusus pengukuran di Smk N1 Sedan.

 Metrology merupakan suatu bidang kejuruan, dimana pada pelaksanaannya memerlukan teknik pengukuran, ketelitian, dan juga perhitungan matang melalui ilmu matematika baik tingkat dasar maupun tingkat lanjutan. Perhitungan dibutuhkan untuk membandingkan panjang benda yang diukur dengan alat ukur untuk mendapatkan nilai perhitungan yang nantinya dijadikan rekap penilaian.

 JIka dilihat dari basic pendidikan dan kejuruan yang ada yakni Teknik Otomotif dan Tata Busana , masuk ke dunia metrology termasuk lompatan yang cukup besar mengingat perbedaan besar antara jurusan yang diajarkan di sekolah dan bidang kejuruan yang dilombakan. Namun Bapak Bambang Kisworo S.pd selaku kepala kompetensi Keahlian Teknik Otomotif SMK N1 Sedan mengatakan bahwa "teknik pengukuran adalah dasar dari teknik otomotif, jadi tak perlu khawatir tentang perbedaan teknik dan juga perbedaan teori". Perlombaan Bidang Metrology diharapkan mampu menggugah minat siswa dibidang pengukuran sehingga membuat kompetensi siswa meningkat , dengan kompetensi tinggi maka keterserapan siswa setelah lulus akan tinggi pula.

 Perlombaan yang sudah dilaksanakan tahun lalu menjadi pemicu semangat dan pedoman dalam pelaksanaan tahun ini, dengan strategi alumni lomba mengajari peserta lomba agar hasil maksimal. harapannya metrology menjadi bidang lomba yang terus dilaksanakan setiap tahun dan mengembangkan kompetensi siswa, pendidik dan kualitas sekolah.