SMK N 1 Sedan - SMK Pusat Keunggulan Lihat Video Profil
Toggle Bar

Blog SMKN 1 Sedan

Catatan kegiatan, informasi dan update seputar sekolah

Workshop Pembelajaran Berbasis Videografi

Guru SMKN 1 Sedan memiliki peran besar dalam merubah mindset belajar mengajar yang berdampak dan berpihak pada murid dengan mengikuti jamannya belajar murid sesuai dengan generasi Z yakni generasi digital dan mungkin saja sudah tidak bisa dihindari generasi AI (Artifial Intelegent) yang semakin marak dalam perkembangannya perlu mendapatkan perhatian yang serius. Melalui Workshop Pembelajaran Berbasis Videografi SMKN 1 Sedan mengundang praktisi Videograi dari kota Rembang yakni Bp. Eko Adi Saputro, MKom yang membersamai dalam pembelajaran olah videografi untuk praktik baik di kelas.

Dalam sambutannya kepala sekolah menekankan pentingnya pengembangan peningkatan kompetensi guru dari ketrampilan menggunakan alat video, editing video mulai dari pra produksi, proses dan pasca produksi. Mengajar tidak lagi menjadi otoritas guru yang terpandai untuk saat ini, menyadari hal itulah guru harus selalu belajar mengasah keterampilan sebagaimana cerita sang tukang tebang kayu yang tiap hari menebang kayu dan mengasah kapaknya agar selalu siap untuk memotong pohon dengan cepat, efektif dan efisien.

Antusiasme guru dalam pembelajaran video kali ini luar biasa dengan cukup menggunakan HP maka video hasil bidikan guru lengkap dengan animasi, audio, teks dan video telah berhasil diolah. Jadi selama 2 hari mulai hari Kamis-Jumat 10 dan 11 Agustus 2023 bp ibu guru mengerjakan tugas membuat video praktik baik di luar maupun di dalam kelas. 

 

Hari 1 > Pembukaan Worskhop

 Praktek Videografi