SMK N 1 Sedan - SMK Pusat Keunggulan Lihat Video Profil
Toggle Bar

Blog SMKN 1 Sedan

Catatan kegiatan, informasi dan update seputar sekolah

Perkemahan Penerimaan Tamu Ambalan

Dewan Ambalan Tengku Umar dan Cut Nyak Dien di Pangkalan SMK Negeri 1 Sedan baru-baru ini (10-11 Agustus 2023) mengadakan Perkemahan Penerimaan Tamu Ambalan (PTA). Kegiatan yang telah menjadi agenda rutin ini diikuti oleh semua siswa/ adik-adik baru yang diduduk di kelas X dengan jumlah peserta sebanyak 252 peserta dan 41 panitia Dewan ambalan dan 11 panitia serta tamu undangan. Di hamparan lapangan berumput yang hijau dididirikan beberapa tenda panitia dan tenda peserta kemah yang cukup meriah diawali kedatangan peserta membawa perlengkapan kemah dan kayu bakar untuk kegiatan api unggun mereka datang dari berbagai sudut kota kecil di sekitaran Kecamatan Sedan.

Dalam sambutan Kepala SMKN 1 Sedan Bp. Darsono, SE, S.Kom,MM bahwa kegiatan ini wajib diikuti oleh siswa kelas X sebagai bagian tak terpisahkan dari MPLS, PMFD (Peningkatan Mental Fisik dan Disipilin) dan Perkemahan Pramuka untuk membentuk karakter siswa yang unggul sebagaimana diamanahkan dalam Janji Dasadarma Pramuka.

Secara rinci kegiatan selama dua hari meliputi pembukaan, pendirian tenda dan materi kepramukaan, penjelajahan, apel sore dan api unggun, pentas seni untuk hari Kamis, dilanjutkan pada hari Jumat kegiatan seperti sholat subuh, senam pagi, out bond bongkar tenda dan upacara penutupan serta penyiraman.

Atas partisipasi dan kerjasama serta dukungan semua pihak hingga acara ini berlangsung lancer khusus pada para Dewan Ambala dan Pembina Pramuka SMKN 1 Sedan.

 

D/A