SMK N 1 Sedan - SMK Pusat Keunggulan Lihat Video Profil
Toggle Bar

Blog SMKN 1 Sedan

Catatan kegiatan, informasi dan update seputar sekolah

Sosialisasi Visi Misi dan Program Sekolah

 

Bersamaan dengan kegiatan Gelar Karya Siswa, SMKN 1 Sedan mengadakan sosialisasi Visi Misi dengan mengundang orang tua wali serta komite sekolah. Bertempat di Ruang 14-15 lantai 2 acara sosialisasi dibagi 3 sesi yakni sesi 1 untuk 3 kelas TKR1-2-3 dan Sesi 2 yakni kelas TKR4-5 dan pada hari Selasa sekolah menghadirkan orang tua wali siswa Tata Busana 1-2 pada sesi3 mulai pukul 08.00 - 11.30 WIB. Jumlah peserta rapat kurang lebih 265 orang terdiri dari orang tua siswa 250 siswa, komite 5 orang, panitia guru 10 orang.

Pada sambutan kepala sekolah menyampaikan selamat datang (sugeng rawuh) atas kehadiran bp/ibu orang tua wali yang hadir tepat waktu. Agenda ini bukan untuk penarikan dana, bukan pula meminta sumbangan orang tua untuk suatu kegiatan namun ada dua hal yakni : menyampaikan program sekolah dan menyampaikan amanah pengembalian uang seragam sekolah.

Acara dilanjutkan penandatangan orang tua dan komite atas dikembalikannya sepenuhnya uang seragam siswa yang dititipkan saat PPDB bulan lalu, Orang tua bersepakat seragam sekolah (OSIS dan Pramuka serta kaos olah raga) dibeli secara mandiri oleh orang tua melalui pihak lain. Sedangkan seragam PDL dan Wearpack yang terlanjur dipotong dan dijahit disepakati untuk dilanjutkan dan dibayar oleh orang tua secara mufakat karena seragam tersebut dipastikan tidak ada di pasaran.

Pada sambutan dan penjelasan bp Dimyati selaku komite sekolah menegaskan bahwa tahun ini dan tahun depan sekolah tidak mengelola lagi pengadaan seragam OSIS dan Pramuka maupun kaos olah raga, orang tua diminta membeli secara mandiri di pasaran dengan model, jenis kain, warna yang sudah menjadi ketentuan, adapun bed, eblem, topi bertuliskan SMKN1 Sedan sebagai identitas yang dimungkinkan tidak ada di pasaran dapat dibeli di Business Center (BC) tanpa ada unsur paksaan.