SMK N 1 Sedan - SMK Pusat Keunggulan Lihat Video Profil
Toggle Bar

Blog SMKN 1 Sedan

Catatan kegiatan, informasi dan update seputar sekolah

Adventurous Journey, MPLS Menyenangkan di SMK Negeri 1 Sedan.

Sedan,Rembang- Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) menjadi satu tahapan yang penting bagi setiap peserta didik baru. Hal ini pula yang menjadi dasar pemilihan konsep untuk pelaksanaan MPLS tahun 2023 di SMK Negeri 1 Sedan. MPLS yang menyenangkan dengan membangun budaya ‘meraki’ di tahun ajaran baru, menjadi pilihan.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari, tanggal 17 – 20 Juli 2023, ini berjalan dengan lancar dan penuh kemeriahan. Acara yang dikemas secara indoor dan outdoor ini diikuti oleh 252 peserta didik dari dua kompetensi keahlian; Teknik Otomotif dan Busana.

Hari pertama kegiatan diawali dengan apel pembukaan. Dilanjutkan dengan pemberian materi tentang kejuruan dan talkshow dengan tema “ Kemana Setelah Lulus SMK?’. Pada kegiatan talkshow, para peserta didik baru mendapatkan informasi dan gambaran tentang tujuan belajar di SMK. Bekerja, melanjutkan belajar di jenjang lebih tinggi, ataukah berwirausaha setelah lulus nanti. Untuk menguatkan hal tersebut, para alumni dihadirkan untuk memberikan inspirasi. Mereka diajak membangun mimpi dengan pembuatan River of Life.

Materi keremajaan yaitu tentang kesehatan mental dan bullying menjadi salah satu materi di hari kedua. Selain itu, ada kegiatan baru yang menarik di MPLS tahun ini, Adventurous Journey. Melalui kegiatan petualangan berkelompok ini, peserta didik diajak secara aktif mengenali aset sekolah secara langsung. Mereka ditantang untuk menyelesaikan serangkaian tugas yang mendorong mereka untuk bekerjasama, kreatif, dan bertanggungjawab.

MPLS di hari ketiga diisi dengan kegiatan pentas seni dari peserta didik. Berbagai tampilan kreativitas seperti menyanyi, menari dan drama menjadi suguhan sangat menarik. Pemberian apresiasi seperti kategori kelompok tersolid, kelompok terceria, dan kelompok terkreatif menjadi kegiatan penutup yang menggembirakan bagi peserta.

Melakukan sesuatu dengan jiwa, kreatifitas dan cinta, menjadi pijakan dasar untuk mewujudkan sekolah sebagai tempat belajar yang berkualitas dan menyenagkan. SMK Bisa, SMK Hebat. MPLS menyenngkan, MPLS yang bermakna dan selalu dikenang.