SMK N 1 Sedan - SMK Pusat Keunggulan Lihat Video Profil
Toggle Bar

Blog SMKN 1 Sedan

Catatan kegiatan, informasi dan update seputar sekolah

SMK English Challenge 2020

Ujian Sertifikasi Bahasa Inggris TOEIC bagi Siswa SMK

Pemerintah melalui Direktorat Sekolah Menengah Kejuruan (DSMK) membuka peluang bagi SMK di seluruh Indonesia untuk memperoleh bantuan sertifikasi internasional melalui program SMK English Challenge 2020.

Fasilitasi Ujian Sertifikasi Internasional Kemampuan Bahasa Inggris dengan TOEIC bagi Siswa SMK. Program tersebut telah dilaksanakan sejak tahun 2016 dengan cakupan quota penerima program yang meningkat dari tahun ke tahun dengan harapan akan lebih banyak siswa SMK di Indonesia yang tersertifikasi secara internasional dan dapat merasakan manfaatnya saat nanti sudah terjun di dunia kerja.

SMK Negeri 1 Sedan telah mengikutsertakan sebanyak 117 siswa untuk mengikuti seleksi VIERA dan yang diumumkan lolos seleksi ada sejumlah 25 siswa. Sebelum para siswa menjalankan ujian bahasa Inggris internasional dengan TOEIC, ada periode Pembelajaran yang diberikan oleh tim Fasilitasi Sertifikasi TOEIC selama kurang lebih satu bulan. Kami para guru sebelumnya juga diberikan Bimbingan Teknis terkait cara mengajar TOEIC yang efektif ke siswa. Selama periode Pembelajaran, siswa bisa mengikuti sesi video conference dengan ETS Approved Facilitator—Ibu Hafilia dan tim melalui webex dan live streaming YouTube. Paket materi pembelajaran dan persiapan TOEIC juga diberikan dalam bentuk materi Google Classroom dan TOEIC Practice Book-Digital Version agar siswa-siswa kami siap menghadapi ujian.

Pada tanggal 24 Oktober 2020, SMK Negeri 1 Sedan melaksanakan Sertifikasi TOEIC bagi siswa kami yang lolos seleksi. Dimulai dari proses koordinasi dengan supervisor, persiapan tempat, persiapan materi dan mental siswa, alhamdulilah proses pelaksanaan Sertifikasi TOEIC berjalan lancar.

Program Fasilitasi Ujian Sertifikasi Internasional Kemampuan Bahasa Inggris dengan TOEIC dari Direktorat SMK sangat bagus sebagai dukungan nyata pemerintah kepada proses pembelajaran bahasa Inggris di SMK. Hal ini dikarenakan SMK sebagai pencetak lulusan yang diharapkan mampu menghasilkan lulusan yang siap kerja dan berkemampuan komunikasi yang baik. Semoga program ini terus berlanjut setiap tahunnya sehingga memotivasi para guru dan siswa untuk bisa berkomunikasi Bahasa Inggris lebih baik lagi. SMK BISA SMK HEBAT. SMK bisa hebat dengan TOEIC.